Home LIGA INGGRIS Penalti Sanchez di Menit Terakhir Menangkan Arsenal

Penalti Sanchez di Menit Terakhir Menangkan Arsenal

2
Penalti Sanchez di Menit Terakhir Menangkan Arsenal

Burnley – Arsenal harus bersusah payah menaklukkan Burnley di Premier League lanjutan. Arsenal butuh penalti Alexis Sanchez di akhir injury time untuk menang 1-0. Penalti Sanchez di Menit Terakhir Menangkan Arsenal

Dalam pertandingan di Turf Moor, Minggu (26/11/2017), Arsenal turun dengan set pemain yang berbeda dari pertandingan melawan Cologne. Namun tidak ada nama Mesut Oezil di skuad Arsenal karena gelandang asal Jerman tersebut sedang sakit.

Meski permainannya berjalan relatif terbuka di babak pertama, kedua tim sama-sama tidak mampu mencetak gol. Baru di babak kedua, Arsenal menaikkan tempo permainan.

Tekanan Arsenal menghasilkan penalti di menit ke 92. Sanchez berhasil mengeksekusi penalti untuk memberi poin penuh ke Arsenal.

Berkat kemenangan ini, Arsenal naik ke posisi keempat menyalip Tottenham Hotspur dengan 25 poin dari 13 pertandingan. Sementara Burnley masih terjebak di posisi ketujuh dengan 22 poin.

Permainan berjalan relatif terbuka sejak awal. Kedua tim bergantian menyerang. Burnley tidak segan menekan umpan silang meski masih bisa diatasi dengan pertahanan Arsenal. Sementara, absennya Oezil membuat Arsenal kurang menyerang gigitannya.

Kesempatan terbaik bagi Burnley datang di menit ke-16. Di dalam kotak penalti, Johann Berg Gudmundsson mengecoh Nacho Monreal dan kemudian melepaskan tembakan. Sial bagi Gudmundsson, bola telah mendorong Petr Cech dan membentur tiang gawang.

Arsenal ternyata mendapat peluang bagus empat menit kemudian. Umpan Alexandre Lacazette dari sisi kiri mengarah ke Aaron Ramsey di kotak penalti. Tapi tembakan Ramsey masih melambung di atas mistar gawang.

Burnley mendapat kesempatan mencetak gol setelah mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Arsenal. Robbie Brady mengarahkan tendangannya ke pojok kanan atas, tapi bola bisa ditepis oleh Cech.

Sampai babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Arsenal menaikkan tempo permainan di babak kedua. Namun Burnley juga tampil solid dalam pertahanan.

Lacazette melepaskan tembakan ke sasaran pertama Arsenal di pertandingan ini di menit ke-51. Namun usaha striker Prancis itu tetap mengarah langsung ke Nick Pope. Di sisi lain, Cech juga melakukan penyelamatan yang bagus melawan tembakan Gudmundsson.

Kesempatan bagi Arsenal membuat Jack Wilshere yang mendapat tempat di depan kotak penalti. Wilshere melepaskan tembakan namun memukul pemain Burnley. Beruntung bagi kiper Burnley, Nick Pope, bola menyimpang dari jaring.

Bila pertandingan seperti itu akan mengakhiri imbang tanpa gol, drama tersebut sebenarnya terjadi pada detik kedua injury time kedua saat diberi wasit. Arsenal dianugerahi penalti setelah Ramsey terjatuh oleh James Tarkowski. Meski pemain Burnley memprotes, wasit tetap memegang keputusan.

Sanchez yang maju sebagai eksekutor sukses mengubah penalti menjadi gol. Tak lama kemudian, wasit meniup peluit panjang menandai akhir pertandingan.

Jangan Lupa Baca Juga : Mourinho Puji Solidnya Pertahanan Brighton

Demikianlah informasi mengenai Penalti Sanchez di Menit Terakhir Menangkan Arsenal Semoga Bermanfaat

Sumber : Detik.com