Home MOTO GP Pendapat Rossi Mengenai Latihan, Persiapan dan Balapan

Pendapat Rossi Mengenai Latihan, Persiapan dan Balapan

41
Pendapat Rossi Mengenai Latihan, Persiapan dan Balapan

RumahSports – Belum bisa kembali berpacu, Valentino Rossi berbicara tentang latihan, persiapan, dan balapan pada usia yang kini agak tidak lagi muda. Pendapat Rossi Mengenai Latihan, Persiapan dan Balapan

Rossi saat ini harus menarik diri dari sirkuit balap MotoGP karena menjalani pemulihan pasca operasi, setelah mengalami kecelakaan motorcross. Dia telah melewatkan seri MotoGP San Marino akhir pekan lalu.

Sebelum Rossi bisa kembali balapan, penggemarnya bisa sementara bisa memuaskan diri terlebih dahulu melalui seluk beluk wawancara dengan Telegraph. Dia umumnya berbicara tentang tuntutan fisik yang harus dia hadapi pada usia 38 tahun.

“Sayangnya, ini semakin sulit setiap tahun!” kata Rossi setengah bercanda.

“Saya terus-menerus mencoba berlatih, persiapannya lebih baik, dan pada akhirnya mencoba konsisten. Menghadapi MotoGP memiliki tuntutan besar tapi juga penting untuk memiliki hal lain (dalam kehidupan). Mereka juga sangat bergantung pada balapan.”

“Bergantung pada penataan motor, jika terasa oke, kalau bisa bersaing untuk hasil bagus, semuanya akan terasa lebih ringan, dan sebaliknya, jika ada masalah maka akan secara fisik juga lebih berat,” katanya.

Rossi juga menegaskan bahwa selama dia masih bisa dilipat dia akan terus balapan di lintasan, terutama setelah mengikuti lomba 300 saat finish ketiga di Silverstone.

“Ini cara yang menyenangkan untuk menandai balapan ke-300, maju dan bersaing meraih kemenangan, ini adalah target saya dan ketika saya masih memiliki kecepatan untuk bersaing dengan pembalap teratas maka saya akan pergi saya masih bisa berjalan dengan baik dan memberikan hasil maksimal” The Doctor.

Pendapat Rossi Mengenai Latihan, Persiapan dan Balapan

Jangan lupa baca juga : Banding Ditolak, Mane Dihukum Tiga Laga