Home BASKET Golden State Warriors Unggul 2-0 Atas Cleveland Cavaliers

Golden State Warriors Unggul 2-0 Atas Cleveland Cavaliers

2
Golden State Warriors Unggul 2-0 Atas Cleveland Cavaliers

RumahSports – Seperti di game pertama, skenario serupa terjadi lagi di game kedua. Golde State Warriors kembali mendominasi Cleveland Cavaliers untuk menang skor 132-113. Golden State Warriors Unggul 2-0 Atas Cleveland Cavaliers

Stephan Curry dan Kevin Durant kembali menjadi motor untuk Warriors. Curry mengemas triple double dengan 32 poin, 10 rebound dan 11 assist, sementara Durant mencetak double-doubles dengan 33 poin dan 13 rebound. Shooting guard Klay Thompson juga menambahkan glitter of the Warriors setelah menyumbang 22 poin dan 7 rebound.

Dengan kemenangan ini, Warriors unggul 2-0 atas Cavs di seri terakhir yang ditentukan oleh best of seven.

Bermain di Oracle Arena, Senin (05/06/2017), laga berlangsung sengit di dua perempat pertama. Warriors melaju setelah menjaringkan 40poin dan kebobolan 34 poin.

Cavs kemudian menutup jarak di 12 menit kedua setelah mencetak 30 poin, tiga poin lebih banyak dari pada Warriors sehingga posisinya menjadi 64-67 menjelang jeda.

Warriors membuka jarak di kuarter ketiga setelah menghasilkan 35 poin untuk memimpin 102-88 di atas Cavs. Cavs tidak mempu mengikuti perolehan nomor Warriors hingga game bubar.

“Kami melakukan terlalu banyak pada babak pertama tapi di kuarter kedua, saya pikir kita merasa nyaman, mencoba bermain dengan sederhana dan defensif mencoba untuk menantang tembakan mereka,” kata Durant usai pertandingan di ESPN.

Penampilan LeBron James tak kalah bersinar dari Curry dan Durant. Bintang basket berusia 32 tahun itu mencetak triple double dengan 29 poin, 11 rebound dan 14 assist tapi tidak cukup untuk menghidari Cavs dari kekalahan.

Power forward Kevin Love menambah 27 poin dan 7 rebound untuk Cavaliers, sementara point guard Kyrie Irving mencetak 19 poin.

Pertandingan ketiga akan digelar di markas Cavaliers dalam tida hari. Warriors hanya membutuhkan dua game lagi untuk memastikan gelar juara. Namun, jangan berpikir para Warriors akan mencapainya dengan mudah mengingat musim lalu Curry CS, di paksa menggigit jari setelah kalah 3-4 meski menang 3-1.

“Well, ini berjalan bagus sejauh ini tapi tidak ada yang lebih penting kecuali kita bisa menyelesaikan pekerjaan di seri ini,” kata pelatih Steve Kerr, yang kembali ke bangku Warriors setelah absen sejak lama karena cedera.

“Percayalah, kami tahu. Tahun lalu juga [menang] 2-0, kami kalah.”

Kemenangan ini membuat sejumlah torehan bagi para Warriors. 132 poin yang dicetak Warriors adalah yang paling banyak di Final NBA sejak LA Lakers [141 poin] melawan Boston Celtics 30 tahun lalu.

Selain itu, Warriors berhasil menceploskan total 18 tembakan tiga angka yang merupakan tiga poin terbanyak di Final NBA.

Golden State Warriors Unggul 2-0 Atas Cleveland Cavaliers

Jangan lupa baca juga : Durant dan Curry Memimpin Warriors Gasak Cavs di Game Pertama